GIAT LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING BERSAMA KKN UNISA KUNINGAN

Minggu 6 September 2020 mahasiswa KKN Unisa Kuningan Bersama DInas Kearsipan dan Perpustakaan Bidang Perpustakaan menggelar kegiatan Layanan Perpustakaan Keliling yang berlokasi di Desa Cipari – Cigugur.

Perpustakaan keliling dengan tugasnya melaksanakan pelayanan ekstensi tentunya menyelenggarakan pelayanan yang diusahakan sama dengan perpustakaan umum tapi dengan sistem yang berbeda, yaitu dengan mendatangi masyarakat penggunanya dan waktu pelayanan yang singkat disetiap persinggahannya karena pelayanan yang diselenggarakan perpustakaan keliling berbeda dengan perpustakaan menetap, maka pelayanan yang diselenggarakannya disesuaikan dengan segenap kemampuan yang dimilikinya. pada kujungan perpustakaan keliling dapat mengkhususkan pada pemakai tertentu, misalnya anak prasekolah, anak sekolah, ibu rumah tangga atau kelompok tertentu (misalnya panti asuhan, lembaga pemasyarakatan, lokalisasi, dan lain-lain), tergantung pada jadwal pos dan sistem layanan yang diberikan.

Pada kesempatan kali ini mahasiswa KKN UNISA Kuningan berkolaborasi dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Kuningan khususnya Bidang Perpustakaan melaksanakan Perpustakaan Keliling di Desa Cipari – Cigugur. Kepedulian terhadap minat baca masyarakat menjadi salah satu unsur dalam menjalankan kegiatan ini dan sebagai salah satu wujud dari tri dharma perguruan tinggi meliputi pengabdian kepada masyarakat.

semoga kegiatan layanan perpustakaan keliling ini dapat membantu kebutuhan informasi masyarakat serta diharapkan minat baca khususnya di kabupaten kuningan terus meningkat di tiap tahunnya.

 

Salam Literasi

 

#kuninganMAJU

#kuninganBERCAHAYA

#literasi

#perpustakaanuntuksemua

#unisakuningan