Hari Lahir Pancasila

Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila yang telah di tetapkan pada tanggal 1 juni 1945 oleh presiden pertama Indonesia (ir. Soekarno). Kita sebagai bangsa Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia tentunya harus bangga terhadap sejarah bangsa, terutama dengan ideologi bangsa yang kita kenal PANCASILA. bagaimana jadinya jika sebuah negara tidak mempunyai dasar-dasar Negara, inilah berkah yang mesti kita syukuri bersama, sehingga sampai saat ini Indonesia tetap bergandengan tangan walaupun berbeda suku, agama,  dan ras. Hal itu tidak menyurutkan kita dalam menjalin Persatuan Bangsa Indonesia.

ditengah pandemi Covid-19 ini, tentunya kita harus mengikuti anjuran protokol pemerintah, untuk tetap dirumah, bekerja dari rumah bahkan belajar di rumah, jikapun terpsa beraktifitas di luar rumah gunakanlah masker. Pemerintah juga saat ini menggemakan New Normal diawal bulan juni , sehingga alternatifnya masyakat bisa menggunakan media sosial dansebagainya untuk memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 sesuai dengan pedoman dari pemerintah.

tema pada tahun ini "PANCASILA DALAM TINDAKAN MELALUI GOTONG ROYONG MENUJU INDONESIA MAJU".

Pancasila Dalam Tindakan dapat diartika sebagai nilai nilai dasar Negara, 5 (lima) dasar Negara dalam Pancasila ini selalu berjalan tanpa putus ditengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini menimpa Bangsa Indonesia, dimana dasar-dasar Negara tersebut selalu mengikat masyarakat Indonesia. Melalui mGotong Royong  dapat diartikan bahwa kita harus tetap bergandengan tangan untuk bahu membahu saling menolong. serta Menuju Indonesia Maju merupakan salah satu slogan dari Presiden Indonesia ( Bapak Ir. Joko Widodo).

sekali lagi "Selamat Hari Lahir Pancasila"  semoga kita semua diberikan kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dan Covid-19 ini cepat berakhir di Indonesia. 

 

#disarsipuskuningan

#harilahirpancasila

#indonesiamaju

#kuninganmaju

#lawancovid-19

#indonesiabisa

#pancasila

#wfh