KAJIAN MINAT BACA 2020

pada hari selasa (28 Juli 2020) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat (DISPUSIPDA JABAR) bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan (DISARSIPUS KUNINGAN) menggelar kegiatan dialog terkait akselerasi pencapaian minat baca melalui pengkajian berbagai kelompok masyarakat (Pegiat Literasi). pengkajian minat baca yang dilakukan di 10 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengetahui gambaran dan kondisi gemar membaca di Jawa Barat saat ini dengan melakukan identifikasi minat baca masyarakat di setiap Kabupaten / Kota di Jawa Barat.

Dalam masa adaptasiu kebiasan baru (AKB) ditengah pandemi Covvid-19 ini  justru perlu adanya dukungan informasi yang informatif dan edukatif terhadap semua warga di Jawa Barat. Salah satunya adalah di perpustakaan maupun literasi harus memberikan suatu kontribusi untuk menghadirkan masyarakat melalui keluarga. Jadi di rumah itu bukan berarti tanpa berbuat, tetapi kita berkewajiban pemerintah dan masyarakat bagaimana memberikan informasi yang sangat diperlukan dengan secara aman kepada masyarakat.

Selain giat dialog terbuka terkait akselerasi minat baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat (DISPUSIPDA JABAR) melakukan penandatanganan Kerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan (DISSARSIPUS KUNINGAN)Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan (DISARSIPUS KUNINGAN), penandatanganan dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat selaku Pihak Ke Satu (Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si) dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan selaku Pihak Ke Dua (Drs. Ucu Suryana, M.Si)semoga kedepan minat baca masyarakat khususnya di kabupaten kuningan terus meningkat sebagai salah satu bentuk mewujudkan Visi Kuningan Maju serta Jabar Juara. 

 

Salam Lliterasi

 

#kuninganBERCAHAYA

#kuninganMAJU

#disarsipuskuningan

#terusberbagi

#pengetahuanitukekuatan

#literasi

#perpusdakuningan

#PerpustakaanUntukSemua

#dutabacakuningan

#jabarjuara