Story Telling

Rabu, 20 / 03 / 2019

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan mengucapkan Selamat Hari STORY TELLING. Setiap tanggal 20 Maret, dunia telah menyepakati sebagai hari perayaan global dalam seni bercerita secara lisan alias mendongeng. Perayaan mendongeng rutin dirayakan setiap tahunnya yang juga bertepatan dengan peristiwa Ekuinoks musim semi di belahan bumi utara dan hari pertama ekuinoks musim gugur di belahan bumi di Selatan.

Hari Dongeng sendiri awalnya berakar dari hari Nasional Mendongeng di Swedia, sekitar tahun 1991-1992, dan berkembang di tahun tahun berikutnya Negara Negara lainnya juga memperingati hari mendongeng pada tanggal 20 maret. Maka sejak saat itu dunia telah sepakat setiap tahunnya di tanggal 20 Maret sebagai Hari Dongeng Internasional.

Tujuan paling utama dari Hari Mendongeng Sedunia ini yaitu untuk saling mengeratkan hubungan antara pendongeng yang sibuk bekerja satu sama lainnya. Perayaan ini juga sangat penting dalam menarik perhatian publik dan media untuk mendongeng yang berupakan sebuah bentuk seni. Nah, maka dari itu ayo gemar membaca kisah-kisah dongeng legenda.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan berkerjasama dengan Komunitas Dongeng Kuningan, menggelar kegiatan Pekan Ceria pada saat CFD (car free day) Kuningan berlokasi di halaman gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Kuningan pada minggu ke 4 setiap bulannya.

 

#kuninganmaju

#kuninganBERCAHAYA

#disarsippuskuningan

#mendongeng

#pengetahuanitukekuatan

#jabarjuara

#terusberbagi